Muslimah Tampil Harum dan Cantik

Tampil harum dan cantiknya seorang Muslimah itu sama seperti tampil harum dan gantengnya seorang Muslim. Tidak ada yang salah ketika seorang Muslim atau Muslimah ingin tampil ganteng dan cantik. Islam justru menganjurkan sekali. Yang tidak boleh itu yang berlebihan. Selama niat dan prosesnya baik, untuk kebaikan bersama, tampil-lah menjadi sosok Muslim dan Muslimah yang harum, ganteng, dan cantik.
 
Apakah haram seorang Muslimah pakai minyak wan...gi? Ya jelas nggak lah. Apakah dilarang seorang Muslimah tampil cantik? Ya nggak juga. Sekali lagi, sama seperti serang Muslim memakai minyak wangi dan tampil ganteng. Misalnya dengan berpakaian rapi, rambut disisir rapi, dan tampilan rapi lainnya.
 
Makanya suka geli dan tentu saja aneh kalau ada orang yang melarang seorang Muslimah untuk tampil wangi dan cantik. Para Muslimah tampil harum dan cantik itu bukan untuk pamer, bukan untuk mengundang syahwat, bukan untuk berlebihan. Kan nggak mungkin juga, masa para perempuan Muslimah bau dan sengaja mukanya dijelek-jelekin. Amit-amit. Hehe. Nggak gitu juga kali.
 
Kalau sekedar berhati dan ingin mengingatkan ya tinggal beri saja nasihat. Sampaikan nasihat-nasihat itu dengan cara-cara yang baik, supaya tidak ada yang tersinggung. Bukankah senang kalau kita dekat dengan Muslim atau Muslimah yang punya kepribadian rapi, harum, dan ganteng atau Muslimah.
 
Makanya, ddalam hal ini laki-laki harus juga berhat-hati. Jangan cepat-cepat memvonis para perempuan yang selalu salah. Tidakkah introspeksi diri, bahwa yang selama ini salah adalah justru para laki-laki. Kesalahan yang berlangsung lama namun tidak disadari bahayanya. Adalah tentang pikiran, pikiran laki-laki yang tidak waras. Makanya kalau ada laki-laki yang selalu menyalahkan perempuan hanya karena perempuan tampil harum dan cantik, sesungguhnya yang salah ya laki-laki. Tepatnya pikiran nggak warasnya seorang laki-laki.
 
Kalau pikiran seorang laki-laki waras, mendapati para Muslimah yang tampil harum dan cantik itu harusnya senang. Bukan alah nyinyir kemudian menyalah-nyalahkan. Coba bayangin aja masa Muslim bau dan jelek harus kaya gembel. Karena Allah juga sesuatu yang harum dan berbau keindahan lainnya. Pokoknya memang nggak ada alasan untuk tidak menyukai sesuatu yang berbau keindahan.
 
Tampil harum dan cantik itu bukan pakai minyak wangi berlebihan, bukan pakai pakaian ketat atau transparan, bukan untuk mengundang perhatian laki-laki, supaya nanti banyak yang menggoda. Karena memakai pakaian yang tertutup dan panjang pun bisa dikatakan berlebihan, kalau misalnya kain pakaian yang dipakai sampai terinjak-injak kaki, bahan pakaian yang dipakai transparan, dan lain sejenisnya. Tampil cantik bukan berarti memakai kosmetik yang berlebihan. Pakai bedak, lipstik, dan segala perlengkapan kecantikan yang tidak perlu lainnya.
 
Walhasil, asalkan niat dan ikhtiarnya baik karena Allah untuk kebaikan, nggak ada yang ngelarang. Beneran.

0 Response to "Muslimah Tampil Harum dan Cantik"

Post a Comment