Juara Karena Bermimpi

Hari ini, semua surat kabar lokal di Cirebon, memuat berita menarik. Kabar mengenai salah seorang perempuan muda bernama Fauziah Maulida Ulfah, mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Bahasa di Cirebon, telah berhasil mendapatkan juara 1 pada ajang speech contest bahasa Jepang tingkat nasional.
 
Menurut penuturannya, ia harus berjuang keras untuk mendapatkan juara 1. Pengalaman pada tahun 2013 yang hanya menjadi juara di tingkat Provinsi, p...ada lomba yang sama juga menjadi pelajaran berharga, agar ia tidak putus asa dan gigih berusaha. Atas prestasinya itu, ia diberikan reward berangkat studi ke Jepang. "Mimpi yang sudah lama itu alhamdulillah akan terlaksana sebentar lagi", inilah penuturan yang menjadi modal awal, kenapa ia bisa berprestasi. Ya, karena ia berani bermimpi.
Rumusnya:
Bermimpi + Berusaha + Berdoa = SUKSES
Dream + Pray + Action = BERKAH
Juara Karena Bermimpi
 
Fauziah telah membuktikan bahwa perempuan bisa berprestasi. Dan pasti, di dalam lomba itu ada banyak teman-teman laki-laki, yang mampu ia kalahkan. Inilah juga janji Allah, bahwa potensi dan kualitas antara perempuan dan laki-laki sama. Sama-sama bisa menjadi pribadi yang berprestasi. Asalkan dapat melaksanakan rumus tadi.
 
Tidak ada kata terlambat. Selama raga kita masih sehat. Selama otak masih bisa berpikir. Selama dunia belum berakhir. Tidak ada kata terlambat. Pengalaman hidup yang kelam yang telah lalu, biarlah berlalu. Jangan berlarut dalam penyesalan. Jangan hanyut dalam kesedihan. Bangun dan bangkitlah segera, karena Allah bersama kita.
 
Kalau Fauziah bisa, saya yakin teman-teman juga bisa. Hari ini, orang boleh saja ragu dengan kemampuan kita. Orang boleh mengenyampingkan kita. Yakinlah, kalau kita niat dan itikadnya mantap, punya mimpi yang besar dan tinggi. Suatu saat, orang-orang yang hari ini meragukan dan mengenyampingkan kualitas kita, esok akan tersenyum kecut karena malu, setelah melihat kita berhasil menggapai kesuksesan dan keberkahan hidup.
 
Ingat kesuksesan dan keberkahan hidup tidak terikat oleh apapun; pangkat, jabatan, kedudukan, atau lainnya. Kesuksesan dan keberkahan murni datang dari Allah karena usaha dan doa kita yang gigih. Kalian yang sekarang masih miskin, bekerja dan berdo'alah yang gigih. Kalian yang sekarang masih bodoh, belajar dan berdo'alah yang kokoh. Insya Allah, asalkan kita istiqamah, biarkan selanjutnya menjadi urusan Allah. Tawakkal 'ala Allah.

0 Response to "Juara Karena Bermimpi"

Post a Comment